Provincial Youth Entrepreneurship

Supporting Staff for DIT
31 Desember 2021
[Open Recruitmen] Fasmud Program YESS PPIU Sulsel 2022
7 Januari 2022

Provincial Youth Entrepreneurship (Kode : )

Persyaratan teknis tenaga ahli meliputi:

  1. Latar belakang Pendidikan S1/S2 Pendidikan, Manajemen, Ekonomi, Bisnis, Manajemen Bisnis, Akuntansi di bidang manajemen pelatihan/training vokasi, Pendidikan berlatar Kewirausahaan, Digital Marketing, Pemasaran;
  2. Memiliki Pengalaman Pekerjaan sejenis minimal 5 tahun (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan);
  3. Memiliki kemampuan mengajar kewirausahaan;
  4. Memiliki minat/konsep pengembangan UMKM, Digital Marketing;
  5. Kemampuan berkomunikasi dengan pejabat pemerintah di semua tingkatan (pusat, provinsi dan kabupaten);
  6. Bekerja sesuai jadwal/waktu kerja yang ditetapkan manajemen;
  7. Mampu Bekerja dalam tim;
  8. Mampu Bekerja dibawah tekanan;
  9. Mampu mengelola dan menganalisa,membuat, dan menyajikan data;
  10. Menguasai advanced Ms. Office (Word, Excel, Power Point) secara baik dan benar untuk menganalisa dan membuat laporan pekerjaan dibuktikan dengan sertifikasi keahlian/sertifikat pelatihan;
  11. Memiliki Kompetensi sesuai bidangnya (Prosedur audit dan cara mengurangi atau mitigasi risiko terkait);
  12. Memiliki kemampuan bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan pelatihan kejuruan;
  13. Kemampuan untuk berkomunikasi dan menulis laporan dalam bahasa Inggris dan Indonesia sangat penting, terutama dalam menyiapkan dokumen/manual/laporan proyek;
  14. Memiliki faslitas minimal laptop, Smartphone, alat tulis, kendaraan transportasi mandiri, serta asuransi jiwa/Kesehatan;

Lingkup Kegiatan :

  1. Memimpin desain dan perencanaan kewirausahaan dan pengembangan usaha serta komponen pendukung program YESS di PPIU Sulawesi Selatan;
  2. Mengelola pelaksanaan bimbingan kewirausahaan dan komponen pengembangan usaha di lokasi program YESS PPIU Sulawesi Selatan;
  3. Memimpin komunikasi, akses dan perjanjian saluran pasar;
  4. Mempelajari semua dokumen yang terkait dengan desain proyek dan implementasi proyek PIM dan Pedoman Pelaksanaan Program YESS;
  5. Membantu PPIU Sulawesi Selatan dalam menyiapkan rencana kerja tahunan dan pelaksanaan kegiatan Kewirausahaan;
  6. Memastikan penerima manfaat (laki-laki dan perempuan) yang memiliki aset serta keterampilan terbatas memperoleh akses terhadap pelayanan yang disediakan oleh proyek;
  7. Bersama PPIU Sulawesi Selatan menyusun rencana kerja dalam pelaksanaan kegiatan kewirausahaan untuk menjangkau penerima manfaat Program YESS;
  8. Berkoordinasi dengan NPMU untuk memastikan efektivitas dan pelaksanaan kegiatan di kewirausahaan di tingkat provinsi dan kabupaten yang efisien untuk mencapai tujuan program YESS;
  9. Menyebarluaskan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari pelaksaaan kegiatan kewirausahaan;
  10. Bekerjasama dengan Manajemen Proyek di PPIU Sulawesi Selatan untuk membangun sinergi dengan platform provinsi terkait pengembangan kewirausahaan pemuda di sektor pertanian, serta memobilisasi para pengusaha untuk mendukung program magang;
  11. Bekerjasama dengan program lain terkait untuk bersinergi dalam menyiapkan pemuda/siswa untuk bekerja/berusaha;
  12. Identifikasi secara berkelanjutan kebutuhan pelatihan khusus dan dukungan yang diperlukan pada pelaksanaan program YESS di PPIU Sulawesi Selatan;
  13. Membuat rencana dan target pelaksanaan kegiatan;
  14. Membuat proposal di setiap kegiatan komponen yang akan dilaksanakan oleh konsultan selambat-lambatnya 5 hari sebelum kegiatan dimulai;
  15. Siap untuk bekerja Lembur apabila diperlukan oleh Tim Manajemen;
  16. Mengerjakan Tugas tambahan dari Tim manajemen apabila diperlukan

Tata cara submit lamaran :

  • Buat surat lamaran yang ditujukan ke “Manajer Program YESS PPIU Sulsel” disertai dengan Curriculum Vitae (CV) beserta file pendukung lainnya dalam 1 (satu) file format PDF. (Submit pada menu “Kirim Lamaran”);
  • Batas waktu pemasukan berkas lamaran Selasa, 4 Januari 2022, Pukul 17.00.